Kantin Unik – Kantin Sekolah Gokil di Indonesia

*Teeeet-Teeet-Teeeet* (Bunyi Bel Istirahat Sekolah)

Wah pasti pada girang banget kan guys kalau sudah dengar bunyi bel istirahat. Jam istirahat memang menjadi jam-jam yang ditunggu para siswa sekolah.

Karena di jam tersebutlah, para siswa dapat saling bertemu teman antar kelas, mengistirahatkan diri dari tugas pelajaran di kelas dan yang paling utama adalah bisa jajan atau makan.

Tentu, di sekolah-sekolah kalian ada yang namanya kantin dong guys. Kali ini StudyHouse pengen tau kalau di sekolah kalian kantinnya seperti apa nih guys?

Kira-kira kantin sekolah kalian seunik 3 kantin sekolah di bawah ini gak nih? ternyata, di Indonesia ada beberapa kantin fenomenal dan unik yang cukup berbeda dari kantin-kantin sekolah pada umumnya nih guys.

Kantin-kantin tersebut adalah kantin sekolah terapung yang berada di kota Surabaya, kantin sekolah kejujuran yang ada di kota Depok dan kantin Adik-Kakak di Jakarta.

Kantin Sekolah Terapung di Surabaya

Kantin Sekolah Terapung di Surabaya - Kantin-Kantin Sekolah Gokil di Indonesia
Sumber Gambar: GenPI.co

Bisa jadi, kantin terapung yang ada di kota Surabaya, tepatnya di SMPN 29 Surabaya ini menjadi kantin sekolah terunik dan paling gokil. Bagaimana tidak? Kantin ini berada diatas air, sehingga bangunan kantin menjadi terapung.

Kantin sekolah terapung yang terletak di daerah Tandes, Benowo tersebut juga dihiasi dengan taman dan tumbuhan-tumbuhan yang hijau, sehingga menambah kenyamana para siswa ketika sedang jajan atau makan sekedar mengobrol bersama teman-teman mereka.

Kantin Sekolah Kejujuran di Surakarta

Kantin Sekolah Kejujuran di Surakarta - Kantin-Kantin Sekolah Gokil di Indonesia
Sumber Gambar: surakarta.go.id

Tentu kalian pernah beberapa kali mendengar kantin kejujuran yang ada di Indonesia kan? Walaupun saat ini sudah istilah kantin kejujuran tidak terlalu populer, tapi keberadaan kantin kejujuran di beberapa wilayah di Indonesia masih ada loh guys!

Nah, kantin kejujuran memang terdapat di beberapa sekolah di Indonesia, salah satunya adalah kantin kejujuran yang dimiliki Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) di Surakarta.

Walaupun transaksi yang dilakukan oleh para siswa seklah tersebut hanya bermodalkan kejujuran, namun kantin tersebut telah bertahan selam 6 tahun lamanya loh guys. Keren ya guys!

Dikutip dari radarsolo.jawapos.com (8/12/2019), walau namanya kantin kejujuran, masih ada saja terdapat siswa yang berani tidak membayar apa yang mereka beli di kantin.

Untungnya hal tersebut diketahui oleh penjaga kantin dan siswa tersebut pun diberi nasihat agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Wah menarik banget ya konsep kantin ini guys! semoga sistem kejujuran yang dilakukan di kantin tersebut tetap terjaga dan merambah ke daerah-daerah lainnya di Indonesia ya.

Kantin Adik Kakak di Jakarta

Kantin Adik Kakak di Jakarta - Kantin-Kantin Sekolah Gokil di Indonesia
Sumber Gambar: Oomph.co.id

Adanya perilaku bullying di sekolah menjadi salah satu alasan hadirnya kantin Adik-Kakak di sekolah SMAN 112 Jakarta ini.

Kantin tersebut menjadi salah satu ikon kerukunan antara adik-kakak, yaitu para siswa dari kelas satu, dua dan tiga.

Secara khusus, kepala sekolah SMAN 112 Jakarta tersebut membuat kantin Adik-Kakak untuk memimalisir dan mencegah adanya kejadian bullying di lingkungan sekolah yang jika dibiarkan cukup meresahkan warga sekolah dan juga para guru.

Itu dia guys 3 kantin tergokil di Indonesia versi StudyHouse.

Kira-kira, kantin sekolah kalian tergolong unik dan gokil juga gak sih? Share di kolom komentar ya guys!