Bimbingan Belajar Sebagai Penunjang Nilai Anak

Bimbingan Belajar

Bimbel atau bimbingan belajar saat ini menjadi salah satu pilihan orang tua untuk memberikan tambahan pembelajaran di luar dari sekolah. Bimbel juga dinilai sangat efektif di masa pandemi ini. bimbingan belajar dinilai efektif karena guru bimbel akan sangat memperhatikan pemahaman konsep dan perkembangan muridnya mengenai materi yang dipelajari.

Di masa pandemi ini, dengan keterbatasan pertemuan antar siswa dan guru maka otomatis kemampuan yang dimiliki siswa untuk menerima materi akan sangat terbatas.

Bimbingan Belajar Sebagai Penunjang Nilai Anak
Pendampingan orang tua dalam kegiatan belajar mengajar

Berkurangnya pertemuan guru dengan siswa ini juga akan berdampak pada psikologis anak. tidak hanya itu, sistem belajar online yang saat ini juga akan menjadi kendala dalam mencapai tujuan dari belajar.

lantas, apa yang bisa bisa dilakukan guru agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.?salah satunya adalah melakukan bimbel bersama orang tua. bimbingan belajar ini bisa dengan melalui kunjungan belajar.

Tapi kegiatan tersebut masih bersifat sangatlah terbatas karena guru juga tidak semuanya memiliki waktu untuk melaksanakan kegiatan bimbel tersebut

Anak-anak yang memiliki orang tua yang selalu di rumah tentunya akan lebih bisa belajar secara maksimal dengan bantuan orang tua. Namun bagaimana dengan anak yang kedua orang tuanya bekerja.?

Bagi sebagian anak yang memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi hal ini memang tidak terlalu berpengaruh karena mereka dapat belajar denagan maupun tanpa orang tua.

Pendampingan belajar kini dapat diperoleh dari guru maupun orang tua siswa, misalnya melalui belajar kelompok, les privat, bimbingan belajar, dan yang lain.

Tujuan Bimbel

Penyelenggaraan bimbingan harus di latari oleh beberapa aspek. Antara lain adalah aspek sosial, budaya, psikologis dan lain sebagainya.

Siswa satu dengan yang lain tidak akan pernah sama. ini dikarenakan setiap pribadi adalah pribadi yang unik. Hal inilah yang menyebabkan penyerapan akan materi yang disampaikan oleh guru tidak sama untuk setiap murid.

Bimbingan belajar saat ini sangat penting karena melalui bimbel siswa akan dapat lebih banyak mendapatkan perhatian dan didampingi oleh tutor yang bisa dihandalkan.

Bimbingan Belajar Surabaya - StudyHouse
Bimbingan Belajar Surabaya

Siswa akan lebih intens dilatih dalam pengerjaan soal soal dan pembahasan materi juga akan lebih detail.

baca juga : Pekerjaan ini Dapat Kamu Lakukan Selagi Jadi Pelajar!

Pada dasarnya bimbel bertujuan untuk membantu murid agar dapat lebih memahami konsep dan materi yang diberikan oleh guru. dengan pendampingan saat belajar harapannya akan meningkatkan efisien dan efektifitas dalam belajar.

Pengaruh Pandemi pada Cara Belajar Siswa

Pandemi sangat mempengaruhi cara belajar yang lama. segala aktivitas harus dilakukan dari rumah, salah satunya adalah aktivitas belajar mengajar baik formal maupun non formal.

Adanya Covid-19 ini membut aktivitas belajar mengajar harus dilakukan di rumah secara online. Banyak dari siswa yang mengeluhkan cara pengajaran guru yang selalu memberikan tugas untuk memastikan murid belajar dirumah.

Hal ini menyebabkan siswa tidak mengerti materi secara mendalam melainkan hanya sebatas untuk mengerjakan tugas dari guru mata pelajaran.

Pembelajaran Online - StudyHouse
Pembelajaran Online

Tingginya minat siswa terharap belajar online membuat kami sebagai salah satu bimbingan belajar yaang terbaik surabaya menambahkan program bimbel online yang akan sangat membantu para siswa memahami materi-materi yang sulit dipahami saat di sekolah.

StudyHouse mengedepankan mutu kualitas dengan menghadirkan pengajar terbaik dari Perguruan Tinggi Ternama. Proses seleksi penerimaan pengajar melalui sistem Berlapis,

Demi mendapatkan kualitas pengajar terbaik. Delapan tahun sudah Studyhouse dengan tentor tentor handal mendampingi peserta didik agar mendapatkan hasil optimal dalam menghadapi PAS, UKK, UN, atau meraih cita-cita diterima di sekolah dan perguruan tinggi favorit.