Masuk Smp Katolik Santa Clara Susah? Siapa Bilang!

Daya tampung dan peminat untuk masuk ke Sekolah Menengah Pertama Katolik Santa Clara merupakan suatu hal yang sering dicari oleh orang tua sebelum mendaftarkan anaknya ke Smp Katolik Santa Clara. Dengan keketatan dan persaingan untuk masuk yang semakin susah setiap tahunnya membuat orang tua cemas akan anaknya yang ingin masuk ke Smp ini.

SMP Katolik Santa Clara

SMP Katolik Santa Clara merupakan salah satu lembaga pendidikan umum yang dinaungi oleh Suster Misionaris Claris dan Yayasan Puspita Kencana Sekolah ini didirikan bertujuan untuk :

SMP Katolik Santa Clara
  • menyelenggarakan pengajaran dan pendidikan dengan menerapkan dan berpegang teguh pada SMM ISO 9001:2008
  • menyediakan sarana dan prasarana pengajaran dan pendidikan yang berkualitas,
  • meingkatkan kompetensi dasar SDM (Sumber Daya Manusia)
  • mengelola proses pengajaran dan pendidikan dengan kurikulum berbasis kompetensi.
Logo SMP Katolik Santa Clara
Logo Smp Katolik Santa Clara

Logo Smpk Santa Clara memiliki beberapa makna yang mendalam didalamnya, beberapa makna tersebut adalah

  • obor menyala melambangkan semangat yang membara untuk menimba ilmu dan pengetahuan, cahaya yang membuka intelegensi mengarahkan pada tujuan luhur dan memeliharanya dalam suatu usaha
  • perisai melambangkan perlindungan
  • tulisan ” Lux Est Vita “ menggambarkan moto yang disadur dari bahasa latin yang memiliki arti “Terang dalam Kehidupan” . “dalam dia ada hidup, dan hidup adalah terang manusia” (yohanes 1:4)
  • Garis warna biru melambangkan penguasaan diri, kepekaan, kedewasaan, keteguhan karakter, persaudaraan dan universialitas.

Sekolah satu ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Di dalam sekolah berlantai 4 ini, semua ruangan telah dilengkapi oleh AC untuk memberikan rasa nyaman terhadap murid dalam kegiatan belajar mengajar.

Sekolah ini juga dilengkapi dengan lapangan basket yang dikelilingi oleh gerbang sehingga memberikan rasa aman untuk murid bermain di dalamnya. Untuk menunjang pelajaran biologi, diatas kelas dibangun sebuah Roof Garden yang sangat luas.

Acara pertemuan yang biasa diadakan antara guru dan wali murid biasanya berpusat di Aula Maria Ines dengan fasilitas mewah dan juga terintegrasi dengan lift lantai 1 sampai lantai 4

Beberapa fasilitas tersebut membuat banyak calon murid ingin ber sekolah disini. Dengan keketatan dan persaingan untuk masuk yang semakin susah setiap tahunnya membuat orang tua cemas akan anaknya yang ingin masuk ke Smpk Santa Clara. Persaingan yang cukup ketat ini membuat beberapa orang tua memilih lembaga bimbingan belajar sebagai jalan keluarnya.

Dengan meningkatnya permintaan untuk membimbing calon murid agar dapat masuk ini, Maka, kami sebagai Lembaga Les yang terbaik di surabaya membuat program Les Santa Clara.

Santa Clara - Fun Learning With Study House
Fun Learning with Study House

Program Les Santa Clara ini bertujuan untuk membimbing calon murid melalui beberapa metode yang sudah teruji oleh tim internal Study House dalam mengantarkan calon murid masuk ke sekolah impiannya.

Study House menitik beratkan kepada mutu dan kualitas pengajaran dengan mendatangkan pengajar terbaik dari Perguruan Tinggi Ternama. Proses seleksinya pun melalui beberapa sistem berlapis untuk menyaring yang terbaik.