Cara Produktif di Rumah Saat Liburan

Sudah mulai masuk liburan semester nih guys. Ini momen yang kamu tunggu-tunggu kan setelah menjalani aktivitas sekolah dan ujian akhir semester. Selain liburan santai ke luar kota, kamu bingung aktivitas atau cara nya bagaimana sih untuk produktif di rumah saat liburan.

At least, meski di rumah jangan cuma tiduran sambal main gadget terus ya guys. Banyak hal kok yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan pastinya tetap produktif dong. Seperti ulasan berikut ini.

1. Menjaga Kedekatan Keluarga

cerita liburan bersama keluarga

Sudah keluar dari jadwal yang sibuk, kini saatnya akrab dengan keluarga. Luangkan waktumu untuk dihabiskan bersama orang tuamu. Misalnya dengan membantu mama memasak, membuat kue. Atau hanya sekedar menemani papa bersepeda keliling komplek, bermain basket bersama kakak, dan banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan.

2. Cara Produktif Saat Liburan dengan Berolahraga

tips produktif saat liburan

Kegiatan produktif di rumah selanjutnya yaitu berolahraga. Berolahraga bisa membuatmu semakin sehat, bugar, dan mengurangi stress dari hari-harimu sebelumnya. Olahraga santai yang bisa kamu lakukan di rumah seperti jogging, squat, kardio, hingga yoga.

3. Tips Produktif di Rumah Saat Liburan dengan Mempelajari Bahasa Asing

anak liburan di rumah

Upgrade skill-mu semasa liburan. Bahasa asing sangat diperlukan lho saat kamu nanti mengambil kuliah di luar negeri hingga saat berkarir. Kamu bisa mengambil les bahasa asing baik secara offline dengan menghadirkan tutor ke rumah langsung maupun online.

4. Mengembangkan Hobi

contoh hobi di rumah

Nggak sempat mengembangkan hobimu selama bersekolah? Di momen liburan gini nih guys kamu bisa lebih sering melakukan hobimu. Kamu bisa melukis, latihan vokal, bermain piano, atau menulis buku. Selain lebih produktif, melakukan hobi yang kamu suka bisa meningkatkan mood lho dan kamu jadi lebih bersemangat usai liburan nanti.

5. Cara Produktif di Rumah dengan Menjadi Relawan

kegiatan produktif selama liburan

Buat kamu yang selalu aktif bersosialisasi di sekolah, menjadi relawan saat liburan juga bisa menjadi kegiatan yang pas. Tak perlu jauh-jauh. Kamu bisa menjadi relawan di sekitar rumahmu. Ajak juga orang tuamu.

Kamu bisa bergabung ke beberapa organisasi relawan untuk melakukan beberapa aktivitas seperti menanam pohon, menyelamatkan lingkungan maupun hewan, hingga berbagi dengan sesama.

 

Nah, itulah lima cara produktif di rumah meski saat liburan. Manfaatkan liburan kali ini sebaik-baiknya untuk beristirahat sekaligus meningkatkan semangat dan mood sebelum kembali beraktivitas sekolah lagi. Have fun, guys!