5 Aplikasi untuk Membantumu Mengerjakan Soal Matematika

Terkadang soal matematika rumit dan sulit untuk kamu kerjakan. Apalagi saat kamu belum paham di sekolah, kamu lupa menanyakannya pada guru cara mengerjakannya. Lalu tiba-tiba ada tugas matematika yang tidak bisa kamu kerjakan. Tenang, di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa kok memanfaatkan aplikasi android di smartphone-mu untuk membantumu mengerjakan soal matematika. Bahkan yang rumit sekalipun.

Nah kali ini Study House akan menunjukkan 5 aplikasi yang akan membantumu untuk mengerjakan soal matematika dengan mudah.

1. Photomath

aplikasi matematika terbaik

Salah satu aplikasi matematika yang sangat mudah sekali digunakan adalah photomath. Foto soal matematikamu dengan aplikasi ini, photomath akan membantumu menyelesaikannya. Hasilnya diberikan secara rinci langkah demi langkah instruksional dengan kalkulator pintar. Namun aplikasi ini punya kekurangan. Yakni tidak bisa mengenali soal tulisan tangan.

2. Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Matematika: MalMath

cara menggunakan malmath

Aplikasi Malmath cocok untuk siswa hingga mahasiswa karena mampu memecahkan soal matematika dengan kesederhanaan maksimal.

Malm dapat menjawab soal integral, turunan, trigonometri, logaritma, dan aljabar. Selain itu, MalMath hadir dengan tutorial pemecahan masalah yang membantu pengguna memahami proses menemukan jawaban.

3. Mathway

aplikasi pemecah soal matematika

Tampilan aplikasi mathway sangat simpel, sehingga mudah digunakan. Kamu hanya perlu memasukkan soal dengan keyboard virtual. Aplikasi ini dilengkapi berbagai soal matematika dasar seperti kalkulus serta kimia yang mudah dipecahkan dengan aplikasi ini.

Mathway juga mempunyai kalkulator kamera untuk input soal dan mendapatkan jawabannya. Seperti seorang guru matematika yang professional.

4. Aplikasi untuk Soal Matematika: Socratic by Google

download aplikasi socratic by google

Aplikasi buatan Google ini juga cukup efektif untuk mengerjakan soal matematika yang mudah hingga sulit sekalipun. Socratic juga dilengkapi penggunaan gambar agar kamu mampu lebih memahaminya.

Tak hanya matematika lho guys, Socratic juga dilengkapi dengan mata pelajaran fisika, biologi, sejarah, hingga sastra. Cocok bagi kamu yang sedang belajar online.

5. Cymath

contoh soal matematika

Aplikasi yang bisa mengerjakan soal matematika selanjutnya yaitu cymath. Cymath mampu menyelesaikannya secara cepat dalam hitungan detik. Bahkan soal yang sulit seperti sinus atau kosinus mampu cymath selesaikan semuanya.

Cara penggunaan aplikasi cymath ada 2 cara. Yang pertama dengan mengetikkan soal, yang kedua dengan memotret soal. Aplikasi cymath sudah didukung oleh teknologi tinggi, sehingga jawabannya akurat.

 

Sebagai siswa ya guys, kamu harus bijak dalam menggunakan aplikasi di atas. Pahami jawaban soalnya dan coba kerjakan dengan kemampuanmu sendiri untuk soal selanjutnya.