Jakarta Intercultural School (JIS), Sekolah Termahal di Indonesia

Jakarta Intercultural School (JIS) pertama kali didirikan pada tahun 1951 dengan tujuan menampung anak-anak dari pekerja asing yang tinggal di Indonesia. Salah satu sekolah termahal di Indonesia ini mengacu pada kurikulum di Amerika Utara.

Sedangkan khusus siswa SMA, menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) atau Advanced Placement (AP). JIS mempunyai murid tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA kelas 12.

Yayasan yang menaungi sekolah termahal di Indonesia ini dipimpin oleh dewan panitia. Dewan itu sendiri terdiri dari representasi Australia, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan perwakilan orang tua siswa, para dewanlah yang menentukan kurikulum serta kebijakan sekolah yang lain.

Untuk jam sekolah di JIS sama seperti sekolah-sekolah lain yaitu mulai pada pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 2 hingga 3 sore.

Fasilitas di Jakarta Intercultural School

fasilitasA di jakarta intercultural school

Banyak fasilitas-fasilitas yang sangat memadai di JIS untuk menunjang para siswa-siswinya untuk mengasah pengetahuan, hobi dan talenta mereka sehingga bisa menemukan bakat dan kemampuan mereka sejak dini.

Salah satu sekolah termahal di Indonesia ini memiliki tiga kampus yang tersebar di Jakarta. Kampus-kampus ini terletak di daerah Cilandak, Pondok Indah, dan Kebayoran Baru.

Fasilitas di JIS itu sendiri antara lain ada lebih dari 250 ruang kelas, empat teater, tiga kantin, tiga lapangan tenis, empat gimnasium, enam lapangan bermain, hingga tiga kolam renang.

JIS juga memfasilitasi siswa yang ingin bereksperimen dengan sains melalui laboratorium, bengkel teknologi, dan empat perpustakaan dengan jumlah bahan bacaan hingga 130 ribu eksemplar.

Biaya Pendidikan di Sekolah Termahal di Indonesia, JIS

biaya pendaftaran jakarta intercultural school

Untuk biaya aplikasi atau formulir pendaftaran sendiri sebesar Rp 5.000.000,- per siswa.

Biaya pendaftaran tahunan sebesar Rp 22.000.000,- – Rp 27.000.000,-

Adapun biaya pendidikan tahunan di JIS ialah:

– Jenjang PAUD (setengah hari) secara total adalah  Rp 245.700.000,-

– PAUD (Full Day) biaya secara total adalah Rp 317.500.000,-

– Sekolah TK (Kindergarten) biaya secara total adalah Rp 428.500.000,-

– Tingkat SD (Elementary) biaya secara total adalah Rp 510.000.000,-

– SMP (Middle School) biaya secara total adalah Rp 510.800.000,-

– SMA (High School) biaya secara total adalah Rp 667.000.000,-

Biaya Bahasa Inggris sebagai Bahasa Tambahan (EAL) di JIS

biaya sekolah internasional di indonesia

Dalam proses belajar, jika JIS menentukan Bahasa Inggris menjadi bahasa tambahan yang harus dikuasai untuk menempuh pendidikan di sana, maka siswa harus mengikuti program English as an Additional Language (EAL).

Biaya agar mahir Bahasa Inggris sendiri pada program EAL sebesar Rp 52.200.000,-

Artis Alumni Sekolah Termahal di Indonesia, JIS

artis alumni jakarta intercultural school

Jakarta Intercultural School juga mencetak generasi-generasi muda yang tidak hanya berprestasi dan pandai dalam berbahasa Internasional, melainkan cinta akan budaya Indonesia.

  • Cinta Laura

Salah satu aktris Indonesia yang juga berbakat di bidang tarik suara ini merupakan salah satu alumni JIS. Setelah lulus bersekolah di JIS, ia melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika Serikat. Ia telah lulus dengan gelar kehormatan cumlaude dan meraih dua gelar sarjana sekaligus dalam waktu tiga tahun.

  • Angela Kinsey

Salah satu aktris Amerika Serikat ini juga menjadi alumni JIS, lho guys. Angela Kinsey pernah tampil dalam serial televisi yang diproduksi oleh NBC berjudul The Office. Angela juga pernah membintangi beberapa film layar lebar, antara lain Furry Vengeance dan Tripping.

 

Itulah serangkaian informasi tentang salah satu sekolah termahal di Indonesia, Jakarta Intercultural School.

Tertarik untuk mendaftar di sekolah ini guys?

Jangan lupa untuk tingkatkan skill belajarmu sebelum merencanakan sekolah impianmu. Kamu bisa belajar bersama para tutor berpengalaman dan expert mengajar apapun kesulitan belajarmu di Study House.