Tips Mencari Guru Les Anak TK Terdekat dari Rumah

Pada usia dini, terutama anak-anak di bawah 6 tahun sangat mudah menyerap informasi yang ada disekitarnya. Pada usia inilah segala kebiasaan anak akan berdampak pada tumbuh kembangnya di masa mendatang. Tak heran, banyak para orang tua yang mencari guru les anak TK terdekat dari rumah agar anak tak hanya belajar di sekolah saja.

Sebenarnya Moms juga bisa mendatangkan guru les privat anak TK agar bisa memantau proses belajar anak sambil mengurus rumah. Tetapi agar anak merasa bersaing dan mempunyai beberapa teman saat belajar, Moms bisa mengajaknya ke Lembaga Bimbingan Belajar untuk mencari guru les anak TK.

Untuk mempersiapkannya, berikut beberapa tips mencari guru les anak TK yang bisa Moms terapkan.

1. Cek Kualitas Guru Les Anak TK Beserta Karakternya

guru les tk surabaya

Tips memilih guru les privat anak TK yang pertama yaitu mengecek kualitas pembelajaran sekaligus karakter pengajar. Moms bisa menanyakan pada pengurus LBB mengenai latar belakang guru, pendidikan dan pengalaman mengajarnya.

2. Pembelajarannya Menyenangkan

guru les tk sd

Moms bisa mengecek di Lembaga Bimbingan Belajar itu terutama pada kelas anak TK. Pastikan suasana belajarnya menyenangkan dan tidak membosankan. Guru les anak TK akan mengajar dengan pola pembelajar yang kreatif, sehingga membuat anak senang belajar.

3. Cari Guru Les Anak TK Terdekat yang Berpihak pada Perkembangan Anak

materi pelajaran anak tk b

Amati perkembangan anak setelah Moms memutuskan LBB tempat anak belajar. Apakah anak mengalami perkembangan dari keenam aspek ini: moral agama, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni. Karena guru les anak TK terdekat dari rumah yang baik ialah yang mampu membuat kegiatan pembelajaran lebih merangsang perkembangan anak secara optimal.

4. Cek Dulu Ulasan dan Dokumentasi dari LBB Terdekat

pelajaran berhitung anak tk

Jika lokasi LBB untuk anak TK di dekat rumah Moms sudah terdaftar dalam Google Maps, Moms bisa mengecek testimoni atau ulasan dari para orang tua yang pernah kesana. Apakah banyak ulasan yang positif, cermati dan jadikan pertimbangan.

Moms juga bisa mengecek website resmi maupun sosial media dari LBB tersebut. Jika ada beberapa foto dokumentasi proses pembelajaran, Moms juga bisa menjadikannya pertimbangan untuk memasukkan anak belajar di sana.

 

Itulah beberapa tips yang bisa Moms pertimbangkan saat mencari guru les anak TK terdekat dari rumah. Jika kebetulan rumah Moms berada di Surabaya Pusat ataupun Surabaya Selatan, Moms bisa mendaftarkan si kecil di Study House. Pastinya akan dibimbing dengan guru-guru yang profesional saat mengajar, ramah, dan juga berpengalaman.