5 Cara Refreshing Pikiran saat Liburan Setelah Ujian

Ujian akhir semester telah usai! Nah, kini saatnya me-refresh pikiranmu, menikmati me-time atau quality time bareng keluarga saat liburan setelah ujian.

Bingung mau kemana dan ngapain selama liburan setelah ujian? Yuk, simak ada 5 cara nih yang bisa kamu coba.

1. Jelajah Alam

liburan sekolah 2023

Usai ujian akhir semester, terutama saat liburan tiba, coba ajak keluargamu menjelajahi alam. Bisa berkemah di area pegunungan yang sejuk, atau menikmati keindahan pantai. Dengan begini pikiran akan kembali relax dan damai.

Ciptakan momen-momen yang selama ini tak bisa kamu nikmati saat di kota. Dekat dengan alam membuat kita lebih menghargai alam ciptaan Tuhan dan menjaganya dengan baik.

2. Berkebun

tempat liburan anak alam

Kata siapa kalau berkebun itu kotor? Berkebun sangat menyenangkan apalagi melihat buah-buahan dan bunga tumbuh dari hari ke hari. Pasti membuat pikiran jadi fresh dan good mood.

Kamu bisa mengajak saudaramu menanam beberapa bibit tanaman di halaman rumah, lalu membagi tugas untuk merawatnya setiap hari. Atau kalau ingin lebih praktis, kamu bisa berlibur sekeluarga di agrowisata. Nikmati pengalaman memetik buah langsung dari pohonnya dan mengunjungi pabrik sari buah di sana.

3. Ide Liburan Setelah Ujian: Bersafari

cerita liburan sekolah

Dekat dengan banyak hewan-hewan juga menjadi momen menyenangkan untukmu dan keluarga saat liburan setelah ujian. Cobalah berwisata ke taman safari untuk menenangkan pikiranmu dan explore hal-hal baru.

Untuk bersafari bersama keluarga yang terdekat dari Surabaya, kamu bisa mengunjungi Taman Safari Indonesia II di Prigen, Pasuruan. Nikmati keseruan dekat dengan banyak hewan menggunakan mobil pribadi, kemudian memberi makan jerapah, atau mengunjungi baby zoo di sana yang terdapat bayi satwa yang lucu-lucu. Seru dan tak terlupakan pokoknya, guys!

4. Ke Taman Bermain

destinasi liburan untuk anak

Tak puas dengan wisata yang “itu-itu saja”, guys? Coba ajak keluargamu ke taman bermain yang berisi banyak wahana fantastis. Karena pasti tempatnya memiliki puluhan pilihan permainan, kamu dan keluargamu bisa menghabiskan waktu dengan mencoba satu-persatu wahana permainan. Mulai wahana yang memicu adrenalin, hingga wahana-wahana santai tapi mengasyikkan.

5. Mengasah Bakat saat Liburan setelah Ujian

mengasah bakat anak sejak dini

Ini yang bisa kamu lakukan di rumah maupun tempat kursus. Asah bakat terpendammu, bisa dengan bermain piano, melukis, bahkan ballet sekalipun. Tak hanya pikiran jadi tenang, kemampuan non-akademik juga meningkat lho.

 

Nah, itulah ide refreshing pikiran saat liburan setelah ujian. Kamu bisa mencoba berbagai hal-hal menarik untuk melepas menat dan menenangkan pikiran. See u next semester, guys!