Spill 5 SMA Swasta Terbaik di Surabaya, Lengkap

Sekolah-sekolah SMA swasta terbaik di Surabaya ini nggak kalah lho kualitasnya sama sekolah negeri.

Bicara soal fasilitas dan keunggulan, 5 SMA ini lengkap banget fasilitasnya dan prestasinya sampai di kancah internasional lho….

Wow, tertarik mendaftar ke salah satunya?

1. SMAK St. Louis 1 sebagai SMA Swasta Terbaik di Surabaya

sma surabaya terbaik

Siapa yang tidak tahu sekolah swasta favorit no 1 di Surabaya ini?
SMAK St. Louis 1 Surabaya menjadi SMA dengan peringkat nasional ke 2 menurut nilai UTBK. Sekolah yang beralamatkan di Jl. Polisi Istimewa no 7, Surabaya ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap yaitu memiliki 37 kelas, lab IPA, lab bahasa, lab komputer, ruang media, ruang internet, lapangan olahraga yang luas, dan perpustakaan yang lengkap.

Pembelajaran di SMAK St. Louis 1 Surabaya juga berfokus pada pembinaan karakter siswa, dari sisi keimanan maupun keilmuan. Untuk prestasi, jangan ditanya lagi. Sudah banyak lho prestasi SMAK St. Louis 1 Surabaya, baik di ajang nasional, internasional, dari bidang-bidang akademik maupun non-akademik. Dua di antaranya yaitu mendapatkan Medali Perak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) XVIII Tahun 2019, dan Bronze Medal pada The 14th International Standarts Olympiad, South Korea.

 

2. SMAK Santa Maria Surabaya

sekolah santa maria surabaya

SMA Swasta Terbaik di Surabaya yang kedua diraih oleh SMAK Santa Maria Surabaya.
Sekolah yang beralamatkan di Jl. Darmo No. 49 Surabaya ini mendapatkan peringkat nasional ke-121.

Di SMAK Santa Maria ini fasilitasnya juga cukup lengkap, lho. Karena memiliki Lab IPA, Lab Bahasa, Lab IPS, Lab Multimedia, Ruang Radio, Ruang Band, Lapangan, Aula, dan Kantin. Untuk prinsip pembelajarannya disebut 4C Abad 21 yakni critical thinking, creativity, collaboration, dan communication yang didukung dengan layanan Google Apps for Education dan media pembelajaran internal sekolah.

Prestasi terbaik dari SMAK Santa Maria Surabaya, di antaranya pernah mendapatkan Medali Perak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Komputer Tahun 2010, dan mendapat prestasi sebagai Young Creabiz 2 Competition 2012 di ajang Challenge for Young Creative Business Leader, IBMT International University.

3. SMA Swasta Terbaik SMAS Al Hikmah di Surabaya

sekolah terkenal di surabaya

SMA Al-Hikmah Surabaya mendapatkan peringkat nasional ke 179, dan merupakan SMA Swasta Favorit ke 3 di Surabaya. Sekolah yang beralamat di Jl. Kebonsari Elveka V, Surabaya ini dilengkapi dengan Lab IPA, Lab Komputer, Perpustakaan, Masjid, Lapangan Bola, Lapangan Basket, Lapangan Badminton, Kolam Renang.

Dengan prinsip pembelajaran di SMA Al-Hikmah ini dirancang untuk membekali siswa menjadi pemimpin, siswa juga mempunyai tanggung jawab untuk mencapai tujuannya masing-masing. Prestasi terbaik dari SMA Al-Hikmah di antaranya mendapatkan Gold Award Winner di ajang Eskom Expo Virtual Awards International Science Fair pada tahun 2021, serta Gold Medal – World Invention Competition and Exhibition (WICE), Tahun 2022.

4. SMA Islam Terpadu Al Uswah Surabaya

sekolah swasta islam terbaik di surabaya

Sekolah swasta favorit dengan urutan keempat di Surabaya diraih oleh SMA IT Al Uswah Surabaya. Untuk peringkat nasional, SMA ini mendapatkan urutan ke 244. SMA yang berlokasi di Jl. Medokan Semampir Indah No.127, Surabaya ini mempunyai misi untuk fokus membentuk karakter kepemimpinan siswa, dan mengembangkan potensi siswa untuk berprestasi.

SMA IT Al-Uswah Surabaya ini dilengkapi dengan 13 ruang kelas, 2 Laboratorium, perpustakaan, dan lapangan. Kemudian dua di antara prestasi terbaiknya, pernah mendapatkan medali perak dari Singapore and Asian Schools Math Olympiad pada tahun 2020, dan medali perak di World Mathematics Invitational (WMI) 2020.

 

5. SMAS Muhammadiyah 2 Surabaya

sekolah islam internasional

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, salah satu SMA Swasta yang memiliki akreditasi A ini menjadi sekolah swasta kelima di Surabaya, dan memiliki peringkat nasional ke 496. Sekolah yang termasuk ke wilayah Surabaya Timur ini berlamatkan di Jl. Pucang Anom No.91, Surabaya.

Sarana prasarana di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya ini cukup lengkap, karena mempunyai laboratorium, perpustakaan, lapangan basket, lapangan futsal, dan masjid. Dengan sistem pembelajaran yang lebih mendukung prestasi akademik maupun non akademik siswa, baik keterampilan TIK, bahasa asing, kreativitas, organisasi dan kepemimpinan. Tak heran jika sekolah ini mempunyai prestasi tingkat nasional. seperti Juara 2 di Lomba Robotika Maze Solving WIRC tahun 2021, dan Juara 1 Kejuaraan Kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022.

 

Yuk, bagi kalian yang berniat mendaftar ke SMA Favorit kalian, gabung aja belajar bersama di Study House Surabaya.