5 Amunisi Agar Nilai Ujian Sekolahmu Melesat Naik

Ujian Sekolah jadi pencapaian akhir yang harus kamu lalui di sekolah guys. Kamu harus memanfaatkan pencapaian akhir ini dengan nilai terbaikmu. Belajar aja ternyata nggak cukup lho guys untuk mendapatkan nilai terbaik selama ujian sekolah. Kamu perlu menerapkan lima amunisi atau booster ini untuk mendapatkan nilai terbaik versi kamu. Check this out!

 

1. Mendengarkan Instrumen Musik

cara meningkatkan nilai raport

Belajar dengan musik instrumen yang menenangkan bisa membantumu lebih fokus lho guys dalam mempersiapkan ujian sekolah. Dalam sebuah penelitian, saat kamu mendengarkan musik yang kamu sukai, musik akan membantu otak meningkatkan kadar dopamin, neurotransmitter yang meningkatkan perasaan bahagia dan gembira.

Bahkan, musik dapat membantumu dalam mengingat materi pelajaran yang sedang dipelajari, karena suasana hati yang positif juga terbukti membantu meningkatkan kemampuan ingatanmu guys.

 

2. Eat Protein

makanan untuk nutrisi otak

Otak akan membutuhkan asam amino untuk mentransfer informasi dari buku-buku yang kamu pelajari ke otak. Salah satu cara mendapatkan asupan asam amino yaitu dengan konsumsi protein secara teratur. Misalnya protein dari daging, telur, hingga keju.

 

3. Ubah Suasana Belajar

suasana belajar yang nyaman

Cara untuk meningkatkan nilai ujian sekolah selanjutnya yaitu dengan mengubah suasana belajar. Terkadang meja belajar yang berantakan bisa membuatmu susah konsentrasi lho guys. Coba ubah suasana ruang belajarmu jadi lebih rapi dan sejuk. Atau, kamu juga bisa belajar di cafe-cafe aesthetic dan tenang untuk meningkatkan mood belajarmu.

 

4. Hindari Media Sosial H-1 Ujian

persiapan sebelum ujian sekolah

Membuka media sosial dapat memberi efek distraksi, seperti merasa terganggu, teralihkan, dan menghambat konsentrasi. Coba deh guys, dalam H-1 ujian, terapkan 24 jam tanpa media sosial.

 

5. Istirahat Cukup, Persiapkan 2 Jam Sebelum Ujian

tips belajar ujian sekolah

Fisik juga perlu dijaga guys sebelum pelaksanaan ujian. Jangan terlambat untuk istirahat, terutama di malam hari. Bangunlah pagi-pagi dan pastikan dua jam sebelum ujian kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik dan mereview hasil belajarmu kemarin.

 

Oke guys, itulah hal-hal kecil yang sebenarnya berdampak besar untuk menunjang nilai ujian sekolahmu agar semakin melesat naik.

Untuk mempersiapkan ujian sekolah secara matang, kamu bisa belajar bersama mentor-mentor profesional dan berpengalaman di Study House. Good luck!